Asyiknya Donor Darah di PMI Klaten, Bisa Dapat Kupon Berhadiah Sepeda Gunung

Asyiknya Donor Darah di PMI Klaten, Bisa Dapat Kupon Berhadiah Sepeda Gunung
muspika karanganom

Solopos.com, KLATEN – Bagi anda yang rutin mendonor darah ke PMI Klaten tidak perlu khawatir dalam menjalankan kebiasaan baik anda. Tidak dibutuhkan tes cepat untuk bisa mendonor darah meski pandemi Covid-19 masih berlangsung. Selain itu, ada yang menarik

PMI Klaten memberikan kupon hadiah bagi para donatur yang berdonasi hingga Desember 2020. Hadiah tersebut antara lain sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, dispenser dan lain-lain.

Masih Pandemi, Donor Darah di PMI Klaten Tak Perlu Tes Cepat

"Itu usaha kita [di tengah pandemi Covid-19]. Hadiahnya sangat menarik, ada sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, dispenser, dan lain-lain. Dengan begitu donatur di Klaten terus bertambah, ‚ÄĚkata perwakilan PMI Klaten, Endang Lestari, Sabtu (7/11/2020).

Program ini sudah berjalan sejak awal November 2020. Para pendonor yang mendonorkan darahnya selama mengikuti program akan mendapatkan kupon. Kupon hadiah bisa didapatkan untuk para donatur di kantor PMI Klaten atau mobil unit donor darah.

Lebih lanjut dia mengatakan, warga tidak perlu takut tes cepat sebelum didonasikan. Pemeriksaan awal masih seperti biasa yaitu pemeriksaan suhu dan berat badan, serta pemeriksaan hemoglobin.

Warga Daerah Rawan Letusan Klaten Merapi Mulai Berjualan Ternak: Buat Perbekalan Kabur!

Endang mengatakan meski sudah mewabah Covid-19, pihaknya tetap membuka layanan donor darah. Ini penting untuk memenuhi kebutuhan darah pasien. Sedangkan data per Senin (9/11/2020) pukul 07.00 WIB, stok darah di PMI Klaten untuk golongan darah A 27 kantong, B 65 kantong, O 72 kantong, dan AB 10 kantong.

Postingan Seru Donor Darah di PMI Klaten, Mendapat Kupon Hadiah Sepeda Gunung muncul pertama kali di Solopos.com.

Baca:  Semua Korban Covid-19 di Klaten Dipastikan Punya Penyakit Penyerta, Rata-Rata Diabetes & Hipertensi