Begini Sosok Andhi Novalia Di Mata Ketua KPU Wonogiri

Begini Sosok Andhi Novalia Di Mata Ketua KPU Wonogiri

Solopos.com, WONOGIRI–Petugas Bagian Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, Andhi Novalia, ditemukan tewas di sebuah hotel di kawasan Keprabon, Solo, Minggu (25/10) sore.

Di mata Ketua KPU Wonogiri, Toto Sihsetyo Adi, Andhi adalah sosok periang yang suka bercanda dengan rekan-rekannya. Andhi sendiri belum menikah. “Sering bercanda dengan kami. Ya, seperti orang pada umumnya dan normal,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (26/10).

Menurut Toto, terakhir kali melihat Andhi adalah pada Jumat (23/10/2020). Karena pada saat itu memang hari masuk. Bahkan pada Jumat pagi, Andhi masih mengikuti olahraga bulu tangkis di gedung depan kantor KPU Wonogiri. “Setiap Jumat pagi kami rutin melakukan bulutangkis. Bahkan dalam satu minggu bisa dua hingga tiga kali. Dan Andhi juga selalu mengikuti,” ujarnya.

Warga Wonogiri Ditemukan Meninggal di Hotel Keprabon Region Solo

Sabtu (24/10/2020), bertempat di kantor KPU dilakukan simulasi Rekapitulasi Sistem Informasi (Sirekap). Namun Andhi tidak masuk kantor. “Saat meninggal di Solo, dia tidak menghadiri acara atau kegiatan apa pun. Kami mendapat informasi kematian Andhi pada Minggu sore. Padahal Jumat masih bersama kami,” ujarnya.

Berdasarkan ilmunya, kata Toto, Andhi memiliki riwayat diabetes. Dia juga menjalani operasi gigi. Namun penyebab kematian Andhi, Toto tidak tahu. “Dia ada keluhan tentang penyakitnya, tapi dia tidak pernah dirawat di rumah sakit atau dirawat di rumah sakit. Hanya selama operasi gigi dia dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Warga Wonogiri Meninggal di Sebuah Hotel di Kawasan Keprabon Solo. Itu dari staf KPU

Andhi telah bekerja sebagai staf atau pegawai honorer selama 10 tahun di KPU Wonogiri. Dalam konteks pilkada 9 Desember mendatang, KPU belum berganti staf untuk menduduki posisi Andhi.

Baca:  Pesona Batik Nusantara akan Tersaji di Layar Virtual Solo Batik Fashion 2020

“Kami atas nama keluarga besar KPU Wonogiri turut turut berbela sungkawa atas meninggalnya Andhi. Semoga almarhumah diterima Allah. Keluarga yang ditinggal akan diberi keberanian. Kami juga berencana menggelar upacara tahlil untuk mendoakan umat. almarhum, "kata Toto.

Postingan sosok Andhi Novalia di mata Ketua KPU Wonogiri muncul pertama kali di Solopos.com.