Final Liga Europa: Awas Inter Milan, Sevilla Langganan Juara

Final Liga Europa: Awas Inter Milan, Sevilla Langganan Juara
Final Liga Europa

Solopos.com, COLOGNE – Inter Milan akan menghadapi Sevilla di final Liga Europa. Inter harus mewaspadai bahwa Sevilla adalah juara reguler di kompetisi ini.

Duel final Liga Europa antara Inter dan Sevilla akan digelar di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Inter memiliki misi kemenangan setelah terakhir kali mereka mengangkat trofi Eropa adalah 10 tahun lalu.

Maklum, usai menjuarai Liga Champions musim 2009/2010, performa Inter tergelincir. Mereka sering tersandung dan gagal mengalahkan kompetisi Eropa. Duel melawan Sevilla ini menjadi final pertama Inter di kompetisi Eropa dalam 10 tahun terakhir.

Konfirmasi Positif Kasus Corona Solo Disebut Berekor Panjang, Begini Penjelasannya

Namun, impian Inter mendapatkan trofi tentu tidak mudah. Pasalnya, Sevilla menjadi juara reguler Liga Europa. Mereka menjadi tim dengan koleksi trofi Liga Europa terbanyak dengan lima gelar. Hebatnya lagi, mereka tidak pernah kalah di final di ajang ini.

Striker Inter Milan Lautaro Martinez mengaku Sevilla adalah lawan tangguh dengan pengalaman yang mereka miliki di Liga Europa. Belum lagi, tim asal Andalusia juga berada dalam kecepatan positif setelah restart setelah penangguhan kompetisi akibat pandemi Covid-19.

Belum dikalahkan

Mereka tidak tersentuh oleh kekalahan. Sevilla bahkan mampu meraih delapan kemenangan dan hanya dua kali seri dalam 10 pertandingan terakhir. Meski begitu, Martinez menegaskan bahwa Inter tak akan segan dari torehan Sevilla. La Beneamata akan bekerja keras untuk menggulingkan anak-anak Julen Lopetegui.

“Sevilla adalah lawan yang tangguh, yang mengandalkan tekanan, mampu menguasai pertandingan dan memainkan sepak bola yang hebat. Itu sebabnya mereka mencapai final,” kata Martinez. Sepak Bola Italia sebagaimana dilaporkan Detik.com, Kamis (20/8/2020).

Mulai dari Perizinan Usaha, Samsat, SIM, hingga Paspor di Mal Pelayanan Umum Solo

"Kami harus mempelajarinya, berlatih dan mempersiapkan diri seperti yang telah kami lakukan di setiap pertandingan. Ini agar kami bisa menghentikan permainan bagus mereka," tambahnya.

“Sevilla mencapai banyak final dan itu bukan tanpa alasan. Artinya mereka tim yang mempersiapkan diri dengan baik dan bermain bagus. Jadi kami harus berhati-hati dengan semua yang mereka lakukan,” pungkas Martinez.

Pasca Final Liga Europa: Waspadai Inter Milan, Juara Sevilla tampil pertama kali di Solopos.com.