Lebih dari 1.600 Mahasiswa di 2 Kampus Ini Positif Covid-19

Lebih dari 1.600 Mahasiswa di 2 Kampus Ini Positif Covid-19
siswa positif mengidap covid-19

Solopos.com, LONDON – Lebih dari 1.600 siswa di dua universitas di Newcastle, Inggris telah dinyatakan positif Covid-19. Sebanyak 1.003 di antaranya adalah mahasiswa University of Newcastle dan 619 di antaranya adalah mahasiswa University of Northumbria.

Angka tersebut muncul setelah kedua universitas di Newcastle mengumumkan bahwa mereka akan beralih ke perguruan tinggi on line selama tiga minggu. Kedua universitas sepakat untuk melakukan perkuliahan on line hingga 28 Oktober 2020.

Melaporkan dari Cronicle Live, Jumat (9/10/2020), dari 28.000 mahasiswa Newcastle University, 1.003 di antaranya dinyatakan positif mengidap virus tersebut. korona usai menjalani tes kesehatan pada 1-7 Oktober 2020. Selain itu, sebanyak 12 staf dari 6.500 karyawan kampus juga dinyatakan positif Covid-19 di waktu bersamaan.

Wow! Nominal insentif tenaga kesehatan di Klaten bisa mencapai Rp 15 juta per orang per bulan

Juru bicara dari University of Newcastle mengatakan penularan Covid-19 terjadi karena aktivitas sosial mahasiswa saat berada di asrama kampus. Ia juga mengimbau kepada mahasiswa yang dinyatakan positif Covid-19 untuk melakukan karantina mandiri atau isolasi di kamar asramanya masing-masing.

Kampus juga memastikan mahasiswa & # 39; kebutuhan dasar dan akademik akan dipenuhi selama karantina. Selain itu, siswa akan diberikan akses 24 jam untuk dukungan mental, makanan, laundry, pengiriman buku perpustakaan yang dibutuhkan, dan pinjaman untuk peralatan IT.

Korban Gigitan Ular Bandotan di Sragen Sepulang dari Rumah Sakit, PMI Segera Beri Edukasi

Hal tersebut dilakukan oleh pihak manajemen kampus untuk memastikan mahasiswa merasa aman dan nyaman selama menjalani karantina.

Tentu

Pihak kampus juga yakin dan percaya diri, masalah ini akan teratasi dengan baik. Mereka juga mengimbau mahasiswa dan karyawan, baik positif maupun masih negatif Covid-19, untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Baca:  Jangan Dibuang, Manfaatkan Kantung Teh Bekas untuk 10 Hal Keren Ini

"Kami merasa yakin bahwa kami memiliki langkah yang tepat untuk melindungi kami semua saat berada di kampus dan mengurangi potensi penularan di lingkungan kami," kata juru bicara Universitas Newcastle.

Kisah Pengemudi Ambulans yang Ikut Penanganan Covid-19 di Klaten: Relief Meski Tak Dapat Insentif

Sementara itu, juru bicara Universitas Northumbria telah memastikan sebanyak 619 mahasiswa di kampusnya dinyatakan positif mengidap virus tersebut. korona. Siswa yang dites positif dipastikan diisolasi.

Bahkan, teman sekamar dan orang yang memiliki kontak dekat dengan mahasiswa yang positif Covid-19 juga diharuskan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai rekomendasi pemerintah.

Kampus akan memfasilitasi kebutuhan mahasiswa selama masa karantina. Selain itu, siswa akan diberikan akses ke layanan yang mereka butuhkan selama 14 hari. "Kami terus melakukan upaya ekstensif untuk memberikan dukungan mandiri bagi mahasiswa," kata juru bicara Universitas Northumbria.

Selain itu, ia mengimbau kepada mahasiswa yang negatif Covid-19 agar segera melakukan tes kesehatan jika muncul gejala penyakit ini.

Postingan Lebih dari 1.600 Siswa di 2 Kampus Ini Positif Covid-19 muncul pertama kali di Solopos.com.