Pemerintah Halangi Kepulangan Habib Rizieq? Ini Kata Mahfud MD

Pemerintah Halangi Kepulangan Habib Rizieq? Ini Kata Mahfud MD
Mahfud MD

Solopos.com, JAKARTA – Habib Rizieq Shihab direncanakan akan kembali ke Indonesia pada 10 November 2020. Terkait hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan bahwa pemerintah tidak pernah menghalangi kembalinya Imam Besar Imam Besar. Front Pembela Islam (FPI).

“Itu Habib Rizieq sendiri yang mau pulang, kita tidak pernah menghalanginya untuk pulang. Itu urusannya dengan Pemerintah Arab Saudi. Kalau sudah selesai sekarang, pulang saja. Kita tidak pernah berhenti mudik,” ucapnya. Mahfud di Kantor Kementerian Koordinator Politik, Keamanan dan Keamanan, Jakarta. , Kamis (5/11/2020).

Pernyataan ini dikemukakan Mahfud MD menanggapi kabar kepulangan Habib Rizieq pada 10 November 2020 dari Arab Saudi.

Hasil Pemilu AS: Biden Mengungguli Trump dalam Suara Pemilihan

Menurut Mahfud MD, pemerintah akan memberikan pengamanan secara berkala jika ada aksi massa di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Lalu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu mengingatkan pengikut Habib Rizieq agar tertib dan tidak menimbulkan kerusuhan.

“Kalau menimbulkan kerusuhan berarti Habib Rizieq bukan pengikut, pemerintah akan bertindak tegas,” kata Mahfud MD dalam siaran persnya.

Tegas! TNI Polri Berpartisipasi Membasmi 3 Perangkap Tikus Listrik di Masaran Sragen

Lebih lanjut, Mahfud MD juga berharap agar pengikut Habib Rizieq dapat tertib dan dapat mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Ini agar tidak saling mengacaukan, kalau dalam hukum fiqh itu la dhoro wala dhiror. Jangan mempersulit antar sesama, jadi jaga dan yang lain jaga,” kata Mahfud MD, dikutip dari Antaranews. com.

Sementara itu, Polda Metro Jaya menegaskan belum menyiapkan pengamanan khusus terkait rencana pemulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia pada 10 November 2020.

Baca:  Bantu Cegah Penyakit, Ini Peran Vitamin C, D, dan Kalsium di Sistem Imun

Pos Pemerintah Hambat Kembalinya Habib Rizieq? Ini kata Mahfud MD muncul pertama kali di Solopos.com.