Ramai Soal Benur, Ketahui Manfaat Lobster untuk Anak

Ramai Soal Benur, Ketahui Manfaat Lobster untuk Anak

Apa yang melintasi Mampaps & # 39; keberatan tentang "kentang goreng"? Kata goreng adalah satu trending Beberapa hari ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap karena diduga terkait ekspor lobster goreng! Wah kok bisa? Selidiki, ternyata benih ikan ini memiliki harga yang luar biasa lho Mampaps! Tak hanya itu, rasanya yang enak dan memiliki manfaat lobster untuk anak-anak.

Lalu apa itu goreng? Nah, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) benur memiliki dua arti, yaitu: benih udang yang hampir tidak terlihat dan udang windu muda. Atau benur bisa diartikan sebagai menggoreng lobster yang tidak terlihat. Yuk, gali manfaat lobster untuk anak-anak! Lanjut membaca.

Amankah anak-anak memakan lobster?

Sumber gambar: pexels.com

Rasanya yang manis gurih dan memiliki daging yang empuk membuat Mama ingin menyajikan lobster untuk si kecil. Tentunya si kecil boleh makan lobster, selama si kecil tidak punya riwayat alergi dari mama atau papa. Nah, sangat disarankan untuk mencoba udang raksasa ini saat si kecil menginjak usia 1 tahun Mampaps, apalagi manfaat lobster untuk anak sangat banyak.

Baca Juga: 4 Healthy 5 Perfect, Rekomendasi Menu Makanan Sehat di Rumah!

Dikutip dari laman doktersehat.com, ada baiknya memberi lobster untuk si kecil di usia 3 tahun dengan batasan pemberian lobster sekitar 2-3 porsi dalam seminggu di makanan si kecil. Begitu, ada baiknya menunggu agar tidak terjadi apa-apa pada si kecil.

Saat membeli lobster, pastikan lobster yang Anda pilih masih segar mata cenderung bersinar dan masih aktif bergerak, terutama di bagian antena. Hindari memilih lobster dengan cangkang rusak, lemas, dan mata abu-abu. Hal tersebut berguna agar manfaat lobster untuk anak-anak tetap terjaga dengan baik.

Untuk mengolahnya, Mama bisa membuat lobster sebagai sup, bubur, panggang, atau bisa juga sebagai pelengkap seperti membuat spageti. Wow, benar-benar sangat menggiurkan ya! Saya yakin si kecil makan lebih banyak lagi.

Kandungan Nutrisi pada Lobster

Sumber gambar: shopify.com

Tahukah Mampaps bahwa lobster merupakan salah satu jenis seafood yang kaya akan zinc, fosfor, vitamin B12, dan vitamin E. Selain itu lobster juga mengandung protein, vit. A, kalsium, zat besi, dan omega 3.

Dikutip dari klikdokter.com, berdasarkan Database Nutrisi Nasional Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), satu cangkir lobster matang (145 gram) mengandung:

  • 129 kalori
  • 1,25 gram lemak
  • 0 gram karbohidrat
  • 27,55 gram protein

Wow, manfaat lobster untuk anak-anak dan kesehatan kita sangat nyata. Tentu tidak salah jika lobster memiliki banderol harga yang fantastis makanan laut lain.

Baca juga: Tidak sembarangan, ini makanan pendamping yang tidak boleh diberikan

Lobster terbaik

Sumber gambar: pexels.com

Baca:  Sehatkan Janin, Ini 7 Buah yang Baik untuk Ibu Hamil!

Mampaps mengetahui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan yang memiliki hasil laut yang melimpah. Salah satu hasil lautnya adalah lobster dan diklaim sebagai penghasil benih ikan terbesar di dunia! Dan berikut adalah jenis lobster terbaik yang bisa ditemukan di negara kita, diantaranya:

Lobster Pasir

Ia memiliki warna tubuh yang lebih gelap yang umumnya berwarna coklat dan memiliki bercak putih memanjang hingga pangkal ekornya. Lobster pasir jantan berukuran lebih besar dari betina, dan memiliki harga jual sekitar Rp 700.000 / 1000 gr dalam kondisi hidup maupun segar. Lobster pasir ini biasanya diolah menjadi lobster bakar, dikukus, direbus hingga digoreng.

Lobster Mutiara

Memiliki daging yang tebal, lobster mutiara ternyata memiliki harga yang cukup tinggi yaitu Mampaps yaitu Rp 650.000 / 200 hingga 300 gram. Biasanya lobster mutiara ini beratnya bisa mencapai 2 kg dan harganya bisa lebih dari Rp 1 jutaan.

Baca Juga: 10 Resep MPASI Olahan Telur, Mudah dan Bergizi!

Lobster mutiara memiliki corak biru kehijauan dan coklat kemerahan, dengan bintik-bintik besar dan kecil berwarna kuning muda. Biasanya lobster jenis ini dijadikan menu sashimi karena dagingnya yang kental dan rasanya yang manis.

Wah, selain banyak manfaat lobster untuk anak-anak, sepertinya si kecil juga suka ya Bu.

Lobster Bambu

Warnanya hijau seperti bambu atau disebut juga lobster hijau, memiliki harga jual antara Rp. 500 ribu – Rp. 750 ribu. Lobster bambu bercirikan warna dasar hijau dengan garis-garis putih melintang dan diapit garis-garis hitam, selain itu antenanya berwarna merah. Rasanya sangat enak, Mampaps.

Lobster Batik

Di beberapa daerah lobster yang disebut juga lobster kipas ini memiliki warna dasar coklat tua dengan bintik-bintik putih kecil. Antena berwarna keunguan dengan bintik hitam dan kaki hitam serta ekor jingga. Harganya memang lumayan miring dibanding lobster lain, tapi rasanya tetap yang terbaik.

Manfaat Lobster untuk Anak-Anak

Sumber gambar: pexels.com

Kandungannya cukup banyak sehingga manfaat lobster untuk anak-anak tentunya cukup banyak terutama pada masa masih bayi. Lobster berisi omega-3 dan 6 yang dapat meningkatkan kecerdasan otak si kecil.

Sudah tahu kan Mampaps, apa saja sih manfaat lobster untuk anak-anak di masa pertumbuhan? Begitu, Sajikan makanan ini untuk si kecil sesuai porsi yang dibutuhkan. Jika Anda masih ragu dan takut memberikan si kecil lobster atau sea food, tidak ada salahnya berkonsultasi ke dokter sebelum memberikannya. Semoga bermanfaat.

Postingan Crowded Question of Fries, Mengetahui Manfaat Lobster untuk Anak-Anak muncul pertama kali di Mamapapa.id.