Tak Pakai Masker, 9 Orang di Madiun Disidang & Dikenai Denda Hingga Rp75.000

Tak Pakai Masker, 9 Orang di Madiun Disidang & Dikenai Denda Hingga Rp75.000
topeng madiun

Solopos.com, MADIUN – Sembilan orang menjalani persidangan di tempat dalam Operasi Yustisi di Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Senin (14/9/2020) siang. Mereka dinyatakan bersalah karena tidak memakai masker saat berada di luar rumah.

Pemantauan Madiunpos.com Di lokasi, satu per satu warga yang melanggar protokol kesehatan duduk di kursi sidang. Kemudian hakim ketua membacakan warga & # 39; kesalahan dan dikenakan denda.

Setelah dinyatakan bersalah, mereka kemudian menandatangani surat pernyataan dan membayar denda. Ada yang membayar denda Rp50.000 hingga Rp75.000.

Ada juga warga yang tidak memakai masker yang divonis menyemprot jalan sepanjang 1 km dengan cairan desinfektan.

Dory Harsa Nikah, Penggemar Ambyar Berhenti Mengikuti Jemaah

Salah satu warga yang melanggar protokol kesehatan, Ana, mengaku membawa masker. Namun, topeng yang dikenakannya melorot hingga ke bawah. Kemudian petugas mendenda dia karena melanggar protokol kesehatan.

“Saya tidak bilang saya tidak bawa topeng. Saya pakai topeng. Tapi topengnya lepas dengan sendirinya,” ujarnya di sela-sela persidangan.

Karena dianggap bersalah dan melanggar protokol kesehatan Covid-19, warga Kabupaten Magetan lantas membayar denda Rp 50.000.

Sore itu, sembilan warga di Madiun diadili karena tidak memakai masker. Tujuh orang didenda Rp 50.000 karena membawa masker tetapi tidak mengenakannya. Satu orang didenda Rp 75.000 karena tidak membawa topeng.

Sementara itu, seorang lainnya yang tidak mengenakan topeng dihukum menyemprot jalan karena tidak membawa uang untuk membayar.

Kisah di Balik Jalur Sepeda Anak Perempuan Desa dan Taman Bermain Anak Perempuan di Sisi Sungai

Baik

Walikota Madiun Maidi mengatakan, Operasi Yustisi merupakan bentuk dukungan dalam penegakan Peraturan Daerah Jawa Timur Nomor 2 Tahun 2020 dan Pergub Jatim Nomor 53 Tahun 2020. Ada sebagian warga yang lupa memakai topeng sehingga mereka harus dihukum.

Baca:  Politisi: Jalur sepeda di tol tidak dibutuhkan masyarakat saat pandemi

Besarnya denda yang dikenakan disesuaikan dengan kapasitas masyarakat Kota Madiun. Bagi yang membawa masker tapi tidak dipakai akan dikenakan denda Rp 50.000. Sedangkan pelanggar yang tidak membawa topeng akan dikenakan denda Rp75.000.

Ditusuk Pria Tak Dikenal, Syekh Ali Jaber Dapat 10 Jahitan

Sedangkan pelanggar yang tidak membawa uang akan dihukum karena melakukan pengereman Covid-19. Yakni dengan menyemprotkan cairan desinfektan di fasilitas umum di sekitar Jl. Pahlawan, ”ujarnya.

Postingan Tak Pakai Masker, 9 Orang di Madiun Diadili & Denda Hingga Rp 75.000 Muncul Pertama Kali di Solopos.com.